Sudah Terima Undangan, Bupati Ini Malah Batal Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Sudah Terima Undangan, Bupati Ini Malah Batal Dilantik

FAJAR.CO.ID, SIANTAR – Pelantikan Bupati Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) batal dilaksanaan Senin depan (11/4). Padahal Bupati terpilih, JR Saragih telah sempat menerima undangannya.

Dibatalkannya pelantikan pekan depan, maka JR Saragih harus menunggu undangan selanjutnya dari Pemprov Sumut. Batalnya pelantikan JR Saragih itu disampaikan Ketua Tim Pemenangannya Johalim Purba secara tiba-tiba pada Jumat malam (8/4).

Johalim Purba yang juga menjabat Ketua DPRD Simalungun itu mengaku mendapat informasi penundaan tersebut Pemkab Simalungun.

Namun tidak mendapatan kepastian kapan dilaksanakan nantinya. “Kita belum tahu kapan. Kita tunggulah kabarnya,” kata Johalim dilansir Metro Siantar (Fajar Group), Sabtu (9/4).

Sekda Simalungun Gidion Purba menyebutkan, pada Jumat siang dirinya yang saat itu dirinya sedang berada di kantor Gubernur Sumut. Disebutkannya beberapa alasan penundaan pelantikan Bupati Simalungun. Sayangnya dia tidak merinci apa penyebab pembatalan tersebut.

Terpisah, JR Saragih, bupati terpilih mengakutelah menerima undangan pelantikan yang akan digelar Senin (11/4) di Aula Martabe Lantai I Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan. (esa/jos/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top