Ternyata AKBP Untung Mau Dijadiin Kapolres, Tapi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ternyata AKBP Untung Mau Dijadiin Kapolres, Tapi…

Foto: Jawa Pos/JPNN
AKBP Untung Sangaji.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sang penembak teroris Sarinah, pada 14 Januari 2016, AKBP Untung Sangaji memutuskan bertarung dalam pemilihan bupati Seram Bagian Barat, Maluku, pada Pilkada 2017.  

Padahal, Untung sudah disiapkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk menempati jabatan Kapolres di sebuah wilayah di Indonesia. Namun, karena Untung sudah memutuskan menjadi cabup, maka kesempatannya menjabat Kapolres pun sirna.

“Kami sudah rencanakan dia mau menjadi Kapolres,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat menghadiri peringatan HUT TNI ke 70 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (9/4).

Kapolri merasa kecewa dengan apa perkataan yang disampaikan Untung, karena tidak dinaikkan pangkat dan jabatannya. Menurut Kapolri, harusnya Untung bersyukur sudah diberikan penghargaan. Bahkan akan dipromosikan menjadi Kapolres. “Tapi, kalau begitu saya coret. Itu namanya tidak bersyukur dia,” kata Badrodin.

Sebelumnya diberitakan, Untung mengaku tidak mendapat kenaikan pangkat atau jabatan di kepolisian pascaberhasil melumpuhkan teroris Sarinah. Untung hanya mendapatkan penghargaan dari Kapolri. Namun, Untung membantah majunya ia menjadi calon bupati karena kekecewaannya kepada Polri. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top