Tottenham vs Man United : Tiga Poin Harga Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tottenham vs Man United : Tiga Poin Harga Mati

FAJAR.CO.ID, LONDON – Duel seru akan tersaji di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur, yang menempati urutan kedua, menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-33, Minggu (10/4) malam WIB.

Spurs arahan manajer Mauricio Pochettino untuk sementara tertinggal tujuh poin di belakang sang pemuncak klasemen Leicester City, dan kegagalan meraih angka penuh akan menjadi bencana mengingat rivalnya dalam perebutan gelar tersebut ‘hanya’ akan bertanding melawan tim penghuni zona degradasi Sunderland.

Sebaliknya, kekalahan di pertandingan ini juga akan memperberat langkah United untuk menembus zona Liga Champions, mengingat pasukan Louis van Gaal, yang menghuni urutan kelima, hanya unggul dua poin di depan West Ham United sebagaimana mereka terpaut satu angka di belakang rival sekota Manchester City.

Adapaun gelandang United Marouane Fellaini menyebut pertemuan kontra Spurs nanti terbilang penting, dengan mengatakan: “Ini adalah laga yang besar,” ujarnya kepada Manchester Evening News. “Tottenham dekat sekali dengan puncak klasemen. Namun ini adalah laga yang tak kalah besar untuk kami.

“Kami ingin berada di posisi empat besar. Klub seperti Man United harus bermain di Liga Champions, jadi kami akan pergi ke sana dan melakukan yang terbaik dengan mencoba dan memenangkan pertandingan.”

Sementara dari kubu lawan, manajer Pochettino merasa senang lantaran timnya memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan fisik. Pertandingan terakhir yang mereka mainkan adalah saat bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di Anfield pada Sabtu (2/4) kemarin, dan kini ia menegaskan timnya harus menang melawan The Red Devils.

“Di dalam sepakbola, Anda selalu harus siap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Pochettino di laman resmi klub. “Sekarang kami memiliki sejumlah hari untuk memulihkan diri dan siap menghadapi United.

“Ini penting karena kami hanya punya satu hari untuk mempersiapkan diri lawan Liverpool. Pekan internasional menjadi sulit, 90 persen pemain bermain tandang, tapi sekarang kami punya enam pertandingan sisa dalam enam pekan dan waktunya mempersiapkan para pemain.

“Kami tidak memiliki banyak pekan yang senggang pada musim ini. Kami punya banyak pertandingan tengah pekan, tapi akan menyenangkan ada waktu lebih untuk pemulihan dan kemudian bekerja keras meraih tiga poin lawan United pada Minggu nanti.”

Untuk duel nanti, tim tuan rumah belum akan diperkuat gelandang Nabil Bentaleb dan Clinton N’Jie yang mengalami masalah lutut, namun Erik Lamela (otot betis) dan Jan Vertonghen (MCL) dimungkinkan kembali.

Di sisi lain, Van Gaal tidak bisa menurunkan Adnan Januzaj (hamstring), Bastian Schweinsteiger (MCL), Will Keane (kunci paha) dan Luke Shaw (patah kaki), tapi kapten Wayne Rooney (lutut) kabarnya bisa ambil bagian begitu pun bek Phil Jones, yang pada awal pekan tampil memperkuat United U-21.

loading...
Click to comment
To Top