Dikalahkan Chen Long, Jonatan Banyak Belajar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Dikalahkan Chen Long, Jonatan Banyak Belajar

FAJAR.CO.ID, SHAH ALAM – Langkah Jonatan Christie harus kandas di semifinal Malaysia Open (superseries premier) 2016. Jonatan dihentikan unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long, 21-8, 19-21 dan 14-21, Sabtu (9/4).

Jonatan memulai langkahnya di turnamen ini dari babak kualifikasi. Bisa sampai ke semifinal menjadi capaian yang jauh dari target awal. Ini merupakan kali kedua, Jonatan berhadapan dengan pemain rangking satu dunia tersebut. Sebelumnya Jonatan jumpa Chen Long di Piala Sudirman 2015 lalu. Saat itu Jonatan kalah 10-21 dan 15-21.

“Sebenarnya ini sudah lebih dari target. Jadi saya sangat bangga. Tapi tadi sangat sayang, harusnya bisa menuju final tapi harus terhenti di semifinal,” kata Jonatan, di laman resmi PBSI.

Di level superseries premier, ini merupakan capaian terbaik Jonatan. Ia sendiri sebelumnya sudah ikut di dua turnamen superseries premier. Di BCA Indonesia Open 2015, Jonatan terhenti di perempat final. Sedangkan di All England 2016 lalu ia selesai di babak pertama.

“Saya belajar, tadi melawan Chen Long sempat kepikiran untuk cepat-cepat menyelesaikan pertandingan. Jadinya tadi ada beberapa pukulan yang terburu-buru, jadi mati sendiri. Tapi tidak apa-apa, saya banyak mengambil pengalaman melawan Chen Long hari ini,” ujar Jonatan. (adk/jpnn)

To Top