Duh Lagi-lagi.. Anggota Kodim Enrekang Dinyatakan Positif Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Duh Lagi-lagi.. Anggota Kodim Enrekang Dinyatakan Positif Narkoba

FAJAR.CO.ID, ENREKANG– Salah seorang dari puluhan anggota Kodim 1419 Enrekang dinyatakan positif telah mengkonsumsi narkoba. Oknum berpangkat Serda tersebut berinisial R (25) tersebut tidak mampu lagi mengelak dan membantah karena dari hasil test urine dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Horasmas Pakpahan, Minggu (10/4), mengatakan, pihaknya ingin menjauhkan narkoba dari anggota Kodim yang dipimpinnya, sehingga ia berinisiatif menggelar test urine bagi seluruh anggotanya.

“Salah satu anggota kami, urinnya positif mengandung narkoba. Saya tidak ingin lagi ada bawahan saya yang terlibat kasus narkoba,” ujar perwira menengah TNI yang juga putra asli Batak ini.

Serda R diketahui bergabung jadi anggota TNI sejak 2011 dan baru tiga bulan yang lalu melangsungkan pernikahan. Kasus Serda R ini, telah dibawa ke Korem 142 Tatag Parepare untuk diproses lebih lanjut.

“Anggota saya yang dinyatakan positif sudah kita serahkan ke Korem Parepare untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Orang nomor satu di Makodim Enrekang ini, juga berharap semua unsur, termasuk pemerintah, aparat, dan BNK bersinergi dalam memberantas narkoba serta menjadikannya sebagai musuh bersama.

Sebelumnya, seorang pejabat lingkup Pemkab Enrekang tertangkap membawa tiga paket sabu. Pejabat Esalon III tersebut ditangkap Polres Sidrap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Setelah kejadian tersebut, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, memerintahkan semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk di test urine. Namun, dari ribuan PNS hanya ratusan yang telah menjalani test urin tersebut. (Fajar/Rakyatsulsel)

Click to comment
To Top