Menyelam di Selayar, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan   – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Menyelam di Selayar, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan  

SELAYAR

SELAYAR — Harapan agar Selayar secepatnya memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, cukup beralasan. Potensi kabupaten di ujung Sulawesi Selatan ini memang besar. Sayang jika tidak dilirik saat pemerintah tengah gencar membangun industri pariwisata nasional.

Selayar adalah surga bagi penggemar olahraga selam. Spot diving bertebaran di kabupaten dengan 132 pulau ini. Di bagian Barat ada spot Gusung, Liang Kareta, hingga Bhayangkara 68. Di perairan Timur, spot-spot diving bertebaran di  Kawasan Taman Nasional Takabonerate, atol (gugusan karang) terbesar ketiga di dunia.

Lokasi-lokasi menyelam tersebut memiliki keindahan dan pesona khas masing-masing. Sehingga akan sulit untuk menilai mana yang paling indah dan menarik. Tak cukup hanya menjajal satu spot jika berkesempatan mengunjungi perairan Selayar.

Keindahan spot menyelam di Selayar juga diungkapkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Pudji Hartanto. Saat kunjungan ke Selayar, 5 April lalu, mantan ajudan Wakil Presiden Hamza Haz ini menyempatkan melakukan wisata pantai dan diving. Pudji pun memuji keindahan di bawah laut Selayar.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa dan sulit dilupakan,” aku mantan Gubernur Akpol tersebut.

Pujian Kapolda membuat para divers di Selayar ikut tersanjung. Mereka berharap jejak Pudji bisa diikuti pejabat lainnya. Nantinya diharapkan semakin banyak orang yang mau datang dan menyempatkan waktunya untuk menyelam di spot yang bertebaran di daerah tersebut.

Para divers di Selayar pun memberikan penghargaan khusus pada Kapolda Sulsel. Spot yang ditempati menyelam diberikan nama “Pudji Spot”. Kelak hal yang sama akan dilakukan sebagai penghargaan bagi setiap pejabat yang menyelam di Selayar.

“Kebetulan spot yang ditempati Kapolda menyelam belum diberi nama. Kami sepakat dengan para divers untuk memberikan nama khusus Pudji Spot. Semoga ini bisa mengangkat nama Selayar dan membuat para penggemar olahraga selam mau datang ke tempat kami,” ungkap Mustamin, divers senior di Selayar. (fmc) 

 

loading...
Click to comment
To Top