Pimpinan Khalwatiyah Puji Rivai Ras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pimpinan Khalwatiyah Puji Rivai Ras

unnamed
DAPAT DUKUNGAN. Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras diterima Mursid Akbar/Pimpinan Tharekt Khalwatiah Samman, H Andi Sjadjaruddin Malik BA.

MAKASSAR — Tak hanya bersilaturahmi dengan awak media se-Sulawesi Selatan yang dihadiri sekira 40 wartawan media cetak, elektronik, dan online. Bakal calon gubernur Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM. MS. M.Si juga melakukan silaturahmi dengan warga Tarekat Khalwatiah Samman di Pattene Maros dan Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Rujab Pangdam.

Rivai Ras hadir di tengah-tengah warga Khalwatiah pada Jumat, 8 April malam lalu, lantaran diundang menghadiri acara Isra Mikraj sekaligus bersilaturahmi. Ribuan jemaah Khalwatiah dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel mengikuti acara tersebut dan menyempatkan bertatap muka dengan pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Usai acara Isra Mikraj, Rivai Ras diterima Mursid Akbar/Pimpinan Tharekt Khalwatiah, H. Andi Sjadjaruddin Malik BA. Dalam pertemuan itu, Sjadjaruddin banyak memuji Rivai dan memberi masukan terkait kepemimpinan ke depan.

“Kita butuh pemimpin yang jujur, berdedikasi dan taat pada sekaligus bisa menjadi khalifa. Karena itu Rivai menjadi alternatif kuat yang kita harus beri ruang karena dari segi kapasitas sesuai harapan komunitas ini. Integritas dan kapabilitasnya tak perlu diragukan lagi,” puji Sjadjaruddin.

Pihaknya mendorong Rivai, aku Sjadjaruddin, karena putra Bone itu sebagai kandidat yang akan bisa mengartikulasikan kepentingan ummat pada umumnya dan bisa mendorong kemajuan bagi peradaban di tengah keberagaman. Rivai dinilai bisa diterima semua kalangan.

Usai bersilaturahmi dengan warga Khalwatiah, Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern itu juga menemui Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti. Pertemuan antara kedua perwira militer itu berlangsung di Rujab Pangdam Jalan Sungai Tangka, Sabtu 9 April.

Menurut Rivai Ras, dia menemui Pangdam untuk menyampaikan mengenai sosialisasinya di wilayah Sulsel.
Pangdam pun mempersilakan mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden Era SBY dan Staf Struktural di Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI.

“Pangdam hanya berpesan kepada saya agar melakukan sosialisasi secara baik dan beretika. Serta mencerminkan diri sebagai perwira yang paham betul tentang pentingnya membangun komunikasi publik secara bertanggung jawab. Dalam konteks saya menemui beliau, karena sebagai pejabat militer yang mempunyai otoritas di bidang pertahanan dan sekaligus melaporkan diri terkait dengan kegiatan saya di bawah wilayah tanggungjawab Pangdam di Sulsel,” ungkap pria yang kesehariannya berpenampilan sederhana ini.

loading...
Click to comment
To Top