Tontowi/Liliyana Punya Modal Kuat di Final Malaysia Open – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tontowi/Liliyana Punya Modal Kuat di Final Malaysia Open

FAJAR.CO.ID, SHAH ALAM – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Malaysia Open (superseries premier) 2016.

Usai menekuk ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di Stadium Malawati, Shah Alam, Sabtu (9/4), Owi dan Butet panggilan mereka, sudah ditunggu ganda Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, yang secara mengejutkan mengalahkan ganda terkuat di dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal.

Duel Tontowi/Liliyana vs Peng Soon Chan/Liu Ying Goh ini akan digelar di partai ketiga final Malaysia Open 2016, Minggu (10/4) siang.

“Siapa aja (lawan) kami siap, karena kalau sudah final kan lawannya sudah pasti kuat. Kami akan pelajari lagi untuk menerapkan strategi di final,” ucap Liliyana di laman resmi PBSI, Sabtu (9/4).

Liliyana juga mengungkap rahasia mereka bisa mengalahkan ganda Denmark di semifinal. Dalam laga 42 meni itu Tontowi/Liliyana menang 21-18 dan 21-17.

“Kalau lihat pertemuan terakhir kami menang dari mereka dan poinnya juga cukup jauh. Itu jadi modal buat kami juga, tapi kami tidak mau terlalu memikirkan itu. Pertandingan ini kami anggap nol-nol lagi, kami main lebih fokus lagi. Gimana caranya supaya kami menerapkan permainan sesuai dengan strategi,” kata Liliyana. (adk/jpnn)

To Top