10 Siswa-Siswi Tertangkap Basah Pesta Miras Sambil Mesum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

10 Siswa-Siswi Tertangkap Basah Pesta Miras Sambil Mesum

FAJAR.CO.ID, LOMBOK – Sepuluh pelajar Lombok Barat tertangkap basah tengah pesta Miras di sebuah rumah di Dusun Jagerage Desa Jageraga Kecamatan Kuripan, Sabtu (9/4) sekitar pukul 12.30 Wita. Dari jumlah mereka, terdapat empat pelajar perempuan. Mereka pesta Miras ambil berbuat mesum bersama pasangan.

“Mereka masih pakai seragam sekolah” ungkap Kapolsek Kediri AKP Nuraini kepada wartawan, Sabtu (9/4).

Enam pelajar putra berinisial ZC (17) dan TH (17) dari SMAN 2 Gerung, WOY (18), REA (18),  RA (18), dan F (18) dari SMAN 1 Lembar. Sementara pelajar putri    masing-masing AM (17), IM (16), PAS (16) dari SMAN 1 Gerung, dan NI  (17) dari SMK N 2 Kuripan. Mereka langsung digiring ke Mapolsek Kediri.

Penangkapan pelajar ini berawal dari operasi rutin yang digelar Polsek Kediri. Polisi  tiba di TKP yang merupakan rumah milik warga berinisial MM. Rumah ini diketahui sebagai tempat pesta  miras tradisional.

Masuk ke rumah, polisi terkejut lantaran menemukan sepuluh pelajar tengah asyik menenggak Tuak. “Rumah itu sudah sering kita gerebek. Karena itu petugas terus memantau aktivitasnya,” ungkapnya.

Parahnya lagi, ada sepasang pelajar yang tengah berbuat adegan layaknya suami istri dan tidak dihiraukan teman-temannya. “Kami sampai malu masuk. Saya juga malu lihat kelakuan mereka,” ujarnya.

Selain pelajar, polisi juga mengamankan lima pemuda yang juga tengah pesta Miras.    Polisi juga mengamankan 7 unit sepeda motor dan lain-lain. Para pelajar tidak diperbolehkan pulang sebelum mereka menghubungi sekolah dan orang tua masing-masing.  

Sekitar pukul 14.30 Wita orang tua pelajar mulai berdatangan ke Polsek Kediri. Begitu pula guru dari sekolah mereka. Ibu dari salah satu pelajar, TH, langsung menangis setelah tiba di Mapolsek. Perempuan ini terpukul dengan kelakuan anaknya.   

Sementara itu, guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Lembar Muhtar menyatakan,     tak habis pikir dengan kelakuan empat siswanya itu. Padahal pagi harinya sempat     memberikan wejangan kepada mereka untuk menjaga akhlak di luar sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat H. Ilham belum     bisa dihubungi terkait kasus ini. (JPG/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top