PARAH! Oknum Petugas Lapas Ikut Bisnis Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

PARAH! Oknum Petugas Lapas Ikut Bisnis Narkoba

sabu-sabu-ilustrasi_

FAJAR.CO.ID, GOWA- Dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bolangi, Gowa, Sulawesi Selatan berinisal Y dan R ditangkap aparat gabungan Ditresnarkoba Polda Sulsel dan Sat Narkoba Polres Gowa, Sabtu (9/4) kemarin.

Dari rumah dinas mereka masing-masing, polisi menemukan sejumlah barang bukti dugaan keterlibatan peredaran narkoba. Di antaranya, timbangan, paket sabu-sabu dan data transaksi. Ada juga uang tunai Rp 18 juta.

“Ada ada dua pegawai yang diamankan dengan inisial R dan Y. Mereka diduga sebagai pengedar. Indikasinya karena kami menemukan alat timbang elektrik di rumah dinas pegawai,” ucap Wadir Ditresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Totok Tri, Senin (11/4).

Barang bukti itu disita di Rumdis terpisah. Untuk timbangan, ditemukan di rumah dinas milik R. “Sedangkan untuk uang tunai, ditemukan di rumah dinas milik Y,” sambungnya.

Keduanya juga sudah lama diintai. Hanya saja, petugas baru melakukan penindakan setelah semua informasi terhimpun secara akurat. “Kedua pelaku saat ini diamankan dan masih dilakukan pengembangan,” tambahnya.

Menanggapi tertangkapnya kedua pegawainya, Kalapas Narkoba Bolangi, Erwendi Supriyatno membenarkan. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke aparat kepolisian.

“Mereka sudah dibawa ke Polda dan akan dilakukan tes urine apakah memang pengguna atau sindikat. Untuk sementara saya belum tahu apakah ada sabu-sabu,” ungkap Erwendi. (Rakyatsulsel./fajar)

loading...
Click to comment
To Top