Polsek Ujung Pandang Bantah Lakukan Pembubaran Seminar Pendidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polsek Ujung Pandang Bantah Lakukan Pembubaran Seminar Pendidikan

FAJAR.CO.ID, , MAKASSAR— Jajaran Polsek Ujung Pandang membantah keras telah membubarkan kegiatan seminar pendidikan Lazuardi Athaillah Global Islamic School, Sabtu 9 April lalu. Pengehentian kegiatan disebut murni dari keputusan panitia penyelenggara.
“Kami tidak pernah membubarkan kegiatan itu. Penghentian seminar tersebut murni dari keputusan panitia,” ucap Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ananda Fauzi Harahap.
Penghentian kegiatan itupun bukan tanpa alasan. Itu karena adanya sekelompok massa yang berupaya menngganggu jalannya seminar.
“Memang saat itu ada kelompok massa yang berdemonstrasi terkait kegiatan itu. Karena merasa situasi tidak kondusif, panitia memutuskan untuk mempercepat jalannya kegiatan. Itupun sudah melalui tahap negosiasi dengan pihak terkait,” sambungnya.
Dalam keterangannya, Ananda menyebutkan pihaknya telah melakukan tahapan yang sudah sesuai prosesur. Utamanya dalam melindungi setiap masyarakat yang melaksanakan kegiatan.
Apalagi, sesaat sebelum kegiatan berlangsung, Polrestabes mendapat informasi kegiatan itu akan didatangi kelompok massa. Untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan, pihaknya pun turun melakukan pengamanan, sesuai dengan arahan Kapolrestabes Makassar.
“Dan informasi itu benar. Sekelompok massa datang saat kami melaksanakan pengamanan kegiatan di dalam gedung dan di luar gedung hotel. Bahkan ketika kelompok tersebut meminta kami fasilitasi, kami kawal dan lakukan pertemuan. Dan tercapai keputusan diantara kelompok massa dan pihak panitia,” urainya.
Atas dasar itulah, pelaksanaan kegiatan seminar tersebut berhenti. Itupun setelah panitia mempercepat dan memadatkan jadwal pelaksanaan.
“Maka dari itu, tidak ada pembubaran tetapi pemadatan kegiatan oleh panpel.  Situasi secara umum terlaksana dengan kondusif,” tutupnya. (zaq/fajaronline.com)

Click to comment
To Top