Tokoh di Empat Daerah Dukung Rivai Ras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tokoh di Empat Daerah Dukung Rivai Ras

unnamed (1)
Mantan Bupati Bone, H.A. Idris Galigo menyatakan dukungannya terhadap Abdul Rivai Ras.

MAKASSAR — Sosialisasi yang terus menerus dilakukan bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan 2018, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MS. MM. M.Si kembali membuahkan hasil. Tokoh di empat daerah menyatakan dukungannya terhadap putra Bone itu.

Tokoh di empat daerah itu masing-masing mantan Bupati Bone dua periode, H. Andi Idris Galigo, Ketua DPRD Wajo, H.M. Yunus Panaungi, Ketua ORARI Sidrap, Amran YB8FL, dan Ketua Gapensi Pinrang, H. Hamka. Mereka menyatakan sepenuhnya mendukung langkah Rivai Ras untuk bertarung di Pilgub Sulsel dua tahun mendatang.

Selain itu, dukungan terhadap Rivai Ras untuk terus menyosialisasikan diri datang dari Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya, Ketua Asosiasi Nelayan Bone, Andi Abbas, dan Legislator DPRD Sulsel dari Partai Golkar, Andi Yaqkin Padjalangi. Menariknya, mayoritas yang ditemui Rivai Ras dalam safari politiknya ini adalah kader Partai Golkar.

Apakah Rivai juga mengincar Partai Golkar? “Saya hanya meminta izin menyosialisasikan diri untuk maju di Pilgub Sulsel 2018 nanti. Tetapi, tak menutup kemungkinan saya juga akan melamar ke Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, dan parpol lainnya,” ungkap Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra ini kepada FAJAR.

Sosialisasi di empat daerah secara maraton dilakukan Rivai Ras hanya dalam sehari yakni Minggu, 10 April. Pakar Pertahanan dan Kemaritiman ini gencar melakukan sosialisasi dengan mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat seperti yang dilakukan di Kabupaten Bone. Dalam kunjungannya di Kabupaten Bone, Rivai mengunjungi salah satu tokoh yang juga mantan Bupati Bone dua periode, H. Andi Idris Galigo di kediamannya Jalan Gunung Jaya Wijaya.

Selain itu, Rivai juga mengunjungi kediaman Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya dan juga kediaman Ketua Asosiasi Nelayan Bone, Andi Abbas. Selanjutnya mengunjungi Ketua DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi, Ketua Gapensi Pinrang, H. Hamka, dan bertemu Ketua ORARI Sidrap, Amran YB8FL.

Rivai Ras juga sempat berkunjung ke Kantor Harian Radar Bone untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Rivai diterima Direktur Radar Bone, Bahtiar Sairing. Sebelum bertolak ke Jakarta, Senin 11 April, secara kebetulan Rivai bertemu Legislator DPRD Sulsel, H.A. Yaqkin Padjalangi.

Pertemuan tidak disengaja itu yang berujung perbincangan serius keduanya berlangsung selama 20 menit di Kafe Ati Raja Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. “Kebetulan saja bertemu Pak Yaqkin. Sekalian saya meminta izin untuk menyosialisasikan diri dan beliau memberi dukungan,” kata Rivai yang merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) dan mantan Ketua ORARI Jakarta. (das)

loading...
Click to comment
To Top