Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila, Kasus Jalan Terus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila, Kasus Jalan Terus

21156_39175_14378_32258_Zaskia Gotik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski sudah ditunjuk menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi PKB di MPR RI, pedangdut Zaskiah Gotik belum bisa bernapas lega. Pasalnya, jajaran penyidik Polda Metro Jaya tetap memproses kasus penghinaan terhadap dasar negara yang diduga dilakukan pemilik nama asli Surkianih itu.

”Proses hukum terhadap Zaskia Gotik tetap berjalan terus, walaupun ada penunjukan (sebagai duta) terhadap dia,” lontar Iqbal menjawab pertanyaan awak media di sela-sela penutupan Jakarta Metropolitan Police Expo di Gandaria City Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Ia juga menegaskan semua predikat yang kini disandang Zaskia terkait Pancasila tidak akan mempengaruhi proses dan substansi penyidikan kasus tersebut. ”Semua itu tidak akan mempengaruhi substansi penyidikan, proses hukum terhadap dia tetap berjalan,” tandasnya.

Pernyataan senada disampaikan Kanit I Cyber Crime Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan yang memimpin penyidikan terhadap Zaskia. Dia bahkan mengungkapkan bahwa kasus tersebut sudah naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. Namun ia enggan menyebutkan apakah ’Si Goyang Itik’ sudah resmi berstatus tersangka atau belum.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus mengumpulkan  berbagai alat bukti. Salah satunya dengan cara mengumpulkan keterangan dari para ahli bahasa. ”Selain saksi-saksi yang ada di lokasi, kami juga akan minta keterangan saksi ahli, yaitu bahasa,” pungkasnya. (ind/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top