Astaga, 4 Perwira Polda Sulsel Positif Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Astaga, 4 Perwira Polda Sulsel Positif Narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasil tes urine dadakan yang dilakukan Polda Sulsel terhadap 137 personel Polisi di jajaran Polda Sulsel pada senin (11/4), 5 orang diantaranya positif menggunakan narkoba. Ironisnya, 4 dari 5 orang tersebut merupakan Perwira Menengah (Pamen) Polri, sementara 1 Berpangkat Aipda.

Kelima polisi itu adalah Kompol Daryanto yang urinenya mengandung morfin, Aipda Julianto yang urinenya mengandung ampefetamin. Sementara tiga lainnya urinnye mengandung benzodiazepin yakni Kompol Amirullah, Kompol Basuwono, dan Kompol Jawaluddin positif .

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pemeriksaan mendadak ini dilakukan 2 kali yakni pada pukul 06.45 Wita, Biddokkes memeriksa 82 anggota dites Narkoba Polda Sulsel dan hasilnya 5 orang positif narkoba.
Pemeriksaan kedua dilakukan pada pukul 11.30 Wita dengan memeriksa 55 perwira menengah termasuk 27 Kapolres se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

“Pada pemeriksaan yang kedua itu. Hanya disuruh untuk mengikuti pengarahan dari PLT Kapolda, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono. Tapi ternyata langsung dites urine oleh Biddokkes Polda Sulsel,” kata Barung Mangera, Senin (11/5/2016).

Barung Mangera menyebutkan, untuk tiga anggota polisi yang urinenya positif benzodiazepin akan kembali diperiksa Biddokkes Polda Sulsel. Sebab menurut keterangan pihak Biddokkes Polda bahwa kemungkinan ketiga personel polisi tersebut sudah minum obat batuk atau obat flu.

“Jadi masih harus dikembangkan untuk pengetahui lebih lanjut urine positif tersebut,” kata Barung Mangera.

Barung menjelaskan, tes urine yang dilakukan di jajaran Polda Sulsel secara mendadak merupakan komitmen Plt Kapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk membersihkan internal kepolisian dari narkoba.

Olehnya itu, pihaknya berharap agar masyarakat tidak menjustifikasi kelima anggota polisi yang positif narkoba itu pada sisi negatifnya, melainkan harus dilihat bahwa pihak kepolisan secara serius memberantas narkoba. (pojoksulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top