Cara Cepat Menjadikan Murai Batu Juara Lomba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Cara Cepat Menjadikan Murai Batu Juara Lomba

MURAI Batu adalah burung endmik dari Indonesia, tubuh burung murai batu hanya seukuran burung kicau pada umumnya.

Namun, burung murai batu memiliki keunikan di bagian ekor yang panjang. Burung murai memiliki kicauan yang beragam, keras dan sangat merdu untuk didengarkan oleh pecintanya.

Oleh karena keindahan yang ditampilkan oleh burung murai batu ini, dan juga suara yang keras dan merdu, burung ini memiliki harga jual yang sangat tinggi dibandingkan dengan burung berkicau lain.

Harga burung yang masih anakan saja sudah mencapai harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu orang yang memiliki burung ini hanyalah orang yang memiliki penghasilan yang cukup tinggi.

Perawatan burung murai yang sangat sulit bagi para sahabat kicak, haruslah memiliki kesabaran, kerajinan dan keuletan yang tinggi untuk merawat burung murai batu ini.

Burung murai batu memiliki harga jual yang sangat tinggi, oleh karena itu sekarang banyak yang berternak burung murai batu ini untuk dijual kepada para peminat burung murai ini.

Agar burung murai batu cepat gacor, burung digantung diteras rumah kurang lebih selama 30 menit Pada pukul 07.30 wib burung murai batu disemprot dengan lembut atau disediakan wadah dengan berisi air agar burung dapat mandi dengan sendirinya.

Bersihkan kandang secara rutin, jangan lupa beri makanan voor dan air minum segar. Berilah serangga kesukaan burung murai batu yaitu jangkrik dengan porsi 4 ekor saja.

Agar burung murai batu cepat gacor pada pukul 08.00 wib – 11.00wib, penjemuran haruslah dilakukan selama 1-2 jam dalam sehari, bila penjemuran sedang dilakukan haruslah tidak terlihat oleh burung murai batu yang lain.

Setelah penjemuran selesai, burung murai harus digantung di teras terbuka agar burung tidak mudah stress. Setelah dirasa cukup kira-kira selama 30 menit kemudian kandang burung murai batu haruslah dikerodong selama 4-5 jam. Pemasteran dengan menggunakan audio suara burung dilakukan setelah burung murai batu dikerodong.

Berilah makanan serangga berupa jangkrik dan cepuk EF. Pemberian jangkrik 2 ekor saja sudah cukup.

Pemberian Ef Haruslah Sesuai Porsi dan Teratur. Bila perlu berikan kroto segar kedalam menu makanan burung murai batu, diberikan harus sesuai dengan takaranya 1 sendok makan 2 kali dalam waktu satu minggu.

Berilah cacing pada burung murai batu 1 kali dalam waktu 1 minggu. Pemberian Vitamin dan Mineral juga dapat dilakukan untuk menunjang kesehatan burung murai batu.

Demikian para pecinta kicau burung informasi tentang Tips Menjadikan Murai Batu Juara Lomba. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca tentang Tips Menjadikan Murai Batu Juara Lomba.

(sumber artikel: klik di sini)

loading...
Click to comment
To Top