Didukung Kader Muda Golkar, Akom: Ini Inisiatif Teman-teman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Didukung Kader Muda Golkar, Akom: Ini Inisiatif Teman-teman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ade Komaruddin (Akom) mengapresiasi manifesto dari kader muda yang mempercayai dirinya maju ‎menjadi ketua umum Golkar di periode mendatang. Akom mengaku tidak menyangka mendapat kepercayaan besar dari para kader yang mengatasnamakan diri sebagai ‘Sahabat Muda Akom’.

“Saya terharu,” ujarnya saat menghadiri acara manifesto tokoh muda Golkar di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta, Senin (11/4).

Apalagi, acara tersebut dibuat tanpa sepengetahuan dirinya. Melainkan inisiasi murni para kader muda Golkar.

Akom menduga, hal itu akan diikuti para calon ketua umum nantinya. “Nanti barangkali ada manifesto baru dari calon lain. Bedanya, kalau ini inisiatif teman-teman. Kalau itu perintah dari calon ketua umumnya,”‎ sindirnya.

‎Berbicara mengenai generasi muda Golkar, Akom menganggap mereka memiliki peran penting dalam perubahan. Mereka mengemban tugas untuk membawa partai beringin itu menjadi lebih baik.

Mereka yang menggerakkan mesin partai nantinya. Tentunya, produktivitas generasi muda Golkar lebih tinggi ketimbang para seniornya. Begitupula untuk mencari suara. Golkar yang merupakan partai senior, pemilihnya lebih besar ‎kepada generasi tua.

Karena itu, generasi muda punya peran penting untuk menarik rekanan sebayanya mencintai Golkar.  “Nenek-nenek peyot hanya mengingat satu, Partai Golkar. Pemilih kita bukan pemilih zaman sekarang, tetapi pemilih yang sejak zamannya Pak Harto,” ucap Akom.

Karena itu, Akom akan mengakomodasi generasi muda Golkar dalam kepengurusannya nanti jika terpilih jadi ketua umum. “Wajar anak muda tujuh puluh persen di kepengurusan,” sebutnya. (dna/JPG)

Click to comment
To Top