Ini Kata Menteri Yuddy Soal Nasib 10.92 K2 Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Kata Menteri Yuddy Soal Nasib 10.92 K2 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini memiliki honorer kategori dua (K2) sebanyak 1.092 orang yang kini statusnya belum jelas. Nasib mereka sekarang terkatung-katung dengan harapan kebijakan di tangan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Sekarang pemerintah sudah menerbitkan Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012. PP yang merupakan perubahan kedua atas PP No. 48 tahun 2005 itu tersebut mengatur tiga hal, yakni mengenai honorer kategori 1, honorer kategori 2, dan jabatan mendesak untuk diangkat menjadi CPNS. Jadi, K2 Makassar itu harus memahami persoalan proses dan mekanisme,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirIokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kepada pojoksulsel.com (Fajar Group), Selasa (12/4/2016).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Makassar Baso Amiruddin mengatakan bahwa pihaknya terus mengusulkan agar ada penyelesaian terhadap formasi K2. “Kita selalu menunggu kebijakan pemerintah pusat,” ujar Baso Amiruddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Kota Makassar, Ihsan NS menambahkan pihaknya berharap apa yang diucapkan MenPAN-RB bisa tak terjadi. “Tentu kita berharap ungkapan MenPAN-RB tak terjadi. Karena K2 di pemkot Makassar berjumlah 1092 orang masih menunggu nasib jadi PNS,” ungkapnya. (pojoksulsel/fajar)

Click to comment
To Top