Mahfudz Digeser dari Jabatan Ketua Komisi I, Ini Komentar Tantowi Yahya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Mahfudz Digeser dari Jabatan Ketua Komisi I, Ini Komentar Tantowi Yahya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Digesernya Mahfudz Siddik dari jabatannya sebagai ketua komisi I DPR menjadi anggota komisi IV memantik perhatian teman satu komisinya, Tantowi Yahya.

Tantowi mengaku terkejut dengan perombakan fraksi yang merupakan perintah langsung DPP PKS, berujung dirotasinya Mahfudz dari komisi I. “Kita terkejut,” ujarnya saat ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta, Senin (11/4).

Kendati perombakan fraksi merupakan domain dari parpol masing-masing, Tantowi yang pernah menjadi wakil Mahfudz di komisi I DPR menyayangkan rotasi itu. Pasalnya, kinerja Mahfudz terbilang sangat bagus sebagai pemimpin di komisi yang meliputi bidang pertahanan, luar negeri, intelijen, serta komunikasi dan informatika itu.

“Walaupun tidak jadi pimpinan, idealnya beliau tetap di komisi I,” sebut politikus Golkar itu.

Apalagi, di masa kepemimpinan Mahfudz saat ini, komisi I DPR tengah membahas dua agenda besar. Yakni, RUU Penyiaran dan RUU ‎Radio Televisi Republik Indonesia (RTRI).

“Dalam rangka menjaga kesinambungan legislasi, harapan kita (Mahfudz, red) tetap di komisi I. Harapan kita gitu, karena ada tugas besar dan Pak Mahfudz sedang di tengah jalan,” tandasnya. (dna/JPG)

To Top