Pembahasan RUU Tax Amnesty Dilanjutkan, Azikin: Pimpinan DPR Tidak Konsisten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pembahasan RUU Tax Amnesty Dilanjutkan, Azikin: Pimpinan DPR Tidak Konsisten

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI asal Sulsel dari Fraksi Gerindra, H. Azikin Solthan melakukan interupsi terhadap pimpinan DPR RI saat rapat paripurna, Selasa 12 April 2016. Azikin dalam interupsinya mengkritik pimpinan DPR yang tetap melanjutkan pembahasan RUU Tax Amnesty (pengampunan pajak) di Komisi XI.

Padahal berdasarkan hasil rapat bamus 6 April, lalu telah disetujui oleh seluruh fraksi dan pimpinan DPR untuk melakukan penundaan pembahasan setelah pimpinan DPR terlebih dahulu melakukan konsultasi ke Presiden Jokowi.

Namun, belum juga dilakukan konsultasi, pimpinan DPR Fadli Zon melakukan rapat pengganti Bamus untuk menyetujui kelanjutan pembahasan RUU Tax Amnesty.

“Pimpinan DPR disini tidak konsisten dengan hasil rapat pertama awal April, lalu. Terus, rapat bamus yang dipimpin hanya seorang pimpinan DPR dianggap tidak sah. Sebab rapat bamus dalam aturan MD3 harus dihadiri minimal 2 pimpinan. Jadi saya mohon ini ditinjau kembali,” ujar Anggota Komisi II DPR.

Interupsi juga dilakukan Anggota DPR dari Fraksi PAN  Teguh Juwarno. Teguh meminta pimpinan DPR agar mengedepankan aturan dalam bekerja dan senantiasa kompak dalam bekerja. “Kekompakan pimpinan ini-kan cerminan bagi kami juga di parlemen. Jadi mohon ini diperhatikan,” sebutnya.

Pada rapat paripurna, Selasa 12 April dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan didampingi Wakil Ketua Fadli Zon, dan Fahri Hamzah. (idr/fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top