Rektor Unhan : Rivai Ras Pantas Jadi Gubernur Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rektor Unhan : Rivai Ras Pantas Jadi Gubernur Sulsel

ASET SULSEL. Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras memberi sambutan pada upacara penutupan pendidikan pasca sarjana S2 Universitas Pertahanan, kemarin.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan terus mengalir terhadap bakal calon Gubernur Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MS. MM. M.Si untuk bertarung di Pilgub 2018 mendatang. Kali ini, dukungan datang langsung dari Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), Letjen TNI I Wayan Midho M. Phil.

Dalam upacara penutupan pendidikan Pascasarjana S2 Universitas Pertahanan (Unhan) tahun ajaran 2014/2015 bertempat di Auditorium Unhan Sentul Bogor yang dihadiri sejumlah Civitas Akademika kemarin, Rektor Unhan menyampaikan bahwa kepemimpinan Abdul Rivai Ras Rivai sebagai Kepala Program Pascasarjana Keamanan Maritim dinilai berhasil. Alasannya, karena putra Bone itu banyak melahirkan Magister (S2) yang unggul dan lulus dengan predikat pujian.

Rektor Unhan, I Wayan Midho juga menyebutkan bahwa Rivai ini adalah perwira militer yang sangat produktif dan penuh pengabdian dalam pengembangan pendidikan pertahanan di Indonesia. Karena itu, kata dia, Rivai Ras pantas menjadi Gubernur Sulsel sebagai bagian dari pengabdiannya di daerah.

“Saya objektif menilai. Rivai Ras sudah sepantasnya memimpin daerah kelahirannya. Dia sudah berkiprah di tingkat nasional, sehingga kalau ingin berkiprah di tingkat daerah suatu keniscayaan dan sangat tepat menjadi Gubernur Sulsel,” ujar Rektor Unhan berpangkat bintang tiga itu.

Unhan kini meluluskan 176 mahasiswa dalam wisuda tanggal 16 April mendatang. Forum Doktor Ilmu Politik juga sudah menyatakan dukungannya terhadap Rivai Ras, untuk bertarung dalam perebutan kursi Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Salah seorang warga Makassar simpatisan Rivai Ras, Hidayat menilai sosok Rivai memang dibutuhkan Sulsel ke depan. Selain latar belakang militer, pakar pertahanan dan kemaritiman itu juga merupakan akademisi yang tentu saja paham dengan segala permasalahan yang dihadapi daerah ke depan.

“Bagi saya, sosok Pak Rivai adalah aset Sulsel. Beliau sangat paripurna. Seorang militer, akademisi, religius, dan juga paham politik. Sehingga sebagai pemimpin sudah punya bekal kuat,” puji Hidayat yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Sementara itu, Rivai Ras yang dihubungi terpisah menyatakan siap mengemban amanah jika memang dipercaya rakyat kelak memimpin Sulsel. Anggota senior ORARI itu sudah bertekad membangun tanah kelahirannya demi kesejahteraan masyarakat. “Saya tidak gila kekuasaan. Tetapi, saya mesti mendapatkan kekuasaan itu agar dapat melaksanakan ide dan program saya dalam membangun Sulsel lebih baik lagi ke depan,” pungkas alumni Universitas Hasanuddin itu. (das/hrm)

loading...
Click to comment
To Top