Robot Google Ini Diklaim Hampir Mendekati Kemampuan Manusia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Robot Google Ini Diklaim Hampir Mendekati Kemampuan Manusia

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Google menciptakan robot yang memiliki kemampuan layaknya manusia. Dikutip dari laman Engadget, Minggu (10/4), produk teknologi termutakhir tersebut dirancang salah satu anak perusahaan Google, yaitu Schaft. Mereka berhasil membuat robot dengan dua kaki yang dapat berjalan layaknya manusia.

Gerakan berjalannya pun mendekati sempurna jika dibandingkan dengan manusia. Robot yang belum memiliki nama ini pertama kali dipamerkan pada ajang KTT Ekonomi Baru di Jepang. Secara tampilan fisik, robot ini memang tidak memiliki desain yang istimewa. Namun, ketika mulai berjalan, kelebihan robot ini pun akan terlihat.

Tidak hanya itu, robot ini juga bisa berjalan seimbang. Robot itu juga mampu menopang beban hingga 60 kilogram dengan seimbang. Selain itu, robot ini juga mampu berjalan di berbagai macam permukaan, termasuk memanjat tangga.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui harga dan kapan robot ini akan diluncurkan secara resmi. Yang jelas, perusahaan telah mengatakan bahwa robot buatannya sangat aman dan dapat hidup berdampingan dengan manusia.

Video robot canggih buatan google

(fab/JPG)

loading...
Click to comment
To Top