Sempat Berubah-Ubah, Kini JAdwal ISC Fix Akhir April – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sempat Berubah-Ubah, Kini JAdwal ISC Fix Akhir April

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal, kini kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) A dipastikan akan digelar pada 29 April mendatang.

Kepastian itu diketahui setelah manager meeting 18 klub peserta ISC A digelar pada Senin (11/4) malam di Kuningan, Jakarta. Hasilnya, seluruh klub dan Panpel menyepakati kick off dibuka dengan laga Persipura kontra Persija Jakarta.

“Laga kick off tetap di Stadion Mandala Jayapura, pertandingannya antara Persipura lawan Persija pada 29 April‎,” kata direktur utama PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC, Joko Driyono, usai meeting.

Dengan jadwal kick off yang mundur maka rencana kompetisi selesai pada awal Desember juga mundur menjadi 18 Desember. Itu berarti turnamen akan berjalan ‎selama delapan bulan.

Dibandingkan dengan Indonesia Super League (ISL) durasi ISC memang sebulan lebih pendek. ISL biasanya menghabiskan waktu sembilan bulan.

Sebelumnya jadwal ISC sudah mengalami beberapa kali perubahan jadwal. Mulai dari rencana awal kick off pada Maret lalu, kemudian diundur pertengahan April.

Lalu sempat muncul rencana kick off 26 April dengan laga pembuka Persipura vs Sriwijaya FC. Tapi kini jadwal kick off berubah lagi dengan laga pembuka Persipura vs Persija Jakarta. (jpnn/fat)

To Top