Syukurlah Kini Firman Utina Mulai Fit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Syukurlah Kini Firman Utina Mulai Fit

firman utina

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Kapten Sriwijaya FC, Firman Utina, sudah hampir pulih dari cederanya.  Gelandang pengatur serangan klub berjuluk Laskar Wong Kito ini diharapkan sudah siap tampil di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Saat ini Firman  memang masih harus  memulihkan cedera pangkal betis kiri yang diterimanya ketika membela skuat Jakabaring di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 kontra Pusamania Borneo.

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) kemarin (11/4), dipimpin langsung pelatih anyar Widodo Cahyono Putro, eks gelandang Persib Bandung Itu sudah tampak menggenjot fisik meski masih terpisah dari rekan lainnya.

“Saat ini kondisinya terus membaik, mungkin sudah sampai 80 persen. Ya, mudah-mudahan saja bisa cepat pulih,” terang Sigit Pramudya, tim fisiotherapi khusus Firman, usai latihan.

Sigit mengatakan, untuk sekarang Firman memang sudah masuk dalam tahap pemulihan fisik, dan juga penguatan otot-otot.

Apalagi hampir dalam dua turnamen  Firman sudah tidak gabung dalam sesi latihan, yang otomatis fisiknya sedikit menurun. “Kita coba pulihkan, disisa waktu sekarang sampai ia betul-betul pulih total,” lanjutnya.

Lalu apakah mungkin pemain asal Manado itu bisa turun pada laga perdana ISC kontra Persipura Jayapura?.

“Masih terus kita usahakan sekarang, untuk turun atau tidaknya tetap tergantung rekomendasi pelatih. Karena kita sekarang masih sifatnya menyiapkan pemain itu sampai kondisinya pulih,” bebernya.

Sementara itu, Firman Utina mengaku bersyukur dengan kondisi cedera yang terus mengalami perkembangan positif. Pemain nomor punggung 15 ini berharap, kondisinya terus membaik sehingga nanti bisa membantu tim kala bertemu Persipura Jayapura.

“Alhamdulillah semakin membaik, dan Isya Allah inginnya bisa turun saat laga pertama ISC nanti,” tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top