Terdakwa Kolor Ijo di Lutim Terancam Hukuman Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Terdakwa Kolor Ijo di Lutim Terancam Hukuman Mati

145335_471639_kolor_ijo

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR –  Kasus Kolor Ijo yang sempat menghebohkan warga Luwu Timur tahun lalu, kini telah menjalani persidangan perdana di Pengadilan Negeri (PN) Malili pada Selasa (12/4).

Terdakwa yang bernama Ikbal alias Balla ini pernah membunuh salah satu wanita dengan menusuk alat vitalnya memakai pisau tajam, kini Ikbal terancam hukuman mati, atau minimal penjara seumur hidup.

Demikian disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus kolor ijo ini, Laode Hakim, SH, usai sidang perdana kasus kolor ijo di PN Malili.

Menurut Laode, untuk menangani perkara kasus kolor Ijo ini, jaksa membentuk tim jaksa penuntut umum, karena kasus tersebut tergolong sangat berat dan rawan menimbulkan konflik.

“Terdakwa dijerat pasal berlapis, seperti Penganiayaan, Pelindungan Anak, dan Pasal Pembunuhan,” ujar Laode.

Sidang perdana ini dipimpin hakim ketua Khaerul berlangsung sangat singkat. Materi sidang belum masuk pada pokok perkara gugatan. Majelis hakim meminta terdakwa didampingi oleh kuasa hukum.

“Ini kasus besar dan berat, ancaman hukum terdakwa tidak main-main, seumur hidup atau bahkan di atasnya, makanya sesuai aturan terdakawa harus didamping kuasa hukum,” ujar Khaerul.

Akhirnya dalam persidangan tersebut ditunjuk Agus Melas sebagai Kuasa Hukum Ikbal. Setelah itu Majelis hakim menutup persidangan  dan dilanjutkan pada Selasa Minggu depan. (pojoksulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top