Tidak Ada Pengangkatan CPNS K2 di Bawah 35 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tidak Ada Pengangkatan CPNS K2 di Bawah 35 Tahun

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam sudah mulai memakai seragam putih hitam, Rabu (2/3). Hingga kemarin, gaji pegawai honor belum dicarikan. F. Cecep Mulyana/Batam Pos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tenaga honorer kategori dua (K2) secara nasional masih menuai kontroversi. Namun, secara tegas dibantah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirIokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dia menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi polemik perihal honorer K2 nasional.

Menurutnya, persoalan honorer K2 nasional diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012. Mereka yang terdaftar melalui data base Badan Kepegawaian Negara (BKN) semuanya sudak ikut tes kompetensi. Mereka yang lulus tentunya akan diproses melalui mekanisme aturan tersebut.

Sementara, bagi K2 yang tidak lulus khususnya di usia bawah 35 tahun harus melalui proses, yaitu ikut ujian kompetensi yang sudah dilakukan pemerintah.

“Intinya, tahun ini tidak ada pengangkatan dulu termasuk bagi usia di bawa 35 tahun. Pemerintah fokus pada moraturium,” kata Menteri Yuddy kepada pojoksulsel.com, Selasa (12/42016), saat inspeksi mendadak (sidak) di Balaikota Pemkot Makassar dan Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lebih jauh soal K2, Yuddy meminta meminta honorer K2 yang belum lolos harus rajin meningkatkan kompetensinya dan kreatif dalam menerima informsi secara update.

“Pemerintah sudah menyiapkan sekolah kedinasan berbasis reformasi aparatur. Jadi, ngga mungkin ada tambahan K2 untuk dijadikan CPNS sebelum moraturium PNS rampung. Jadi, K2 ini mereka yang nasibnya belum jelas harus pintar-pintar membuka informasi update dari KemenPAN-RB,” Yuddy. (pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top