VIDEO: Pindah Agama, Artis Ini Balik Lecehkan Islam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

VIDEO: Pindah Agama, Artis Ini Balik Lecehkan Islam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendeta Junaedi Salat melecehkan Islam lewat rekaman video berdurasi 52 menit 22 detik dengan judul “Pdt Junaedi Salat-Perbedaan Allahnya Orang Islam Dengan Allahnya Orang Kristen.”

Di video tersebut, pendeta Junaedi Salat menyebut 90 persen orang Islam di Indonesia bodoh semua. Selain itu, artis sinetron ‘Ali Topan Anak Jalanan’ itu mengatakan tuhannya orang Islam adalah zat padat dengan tangan hitam.

Pendeta Junaedi mengaku sebagai cucu ulama besar yang memiliki pesantren terbesar di Lampung, yakni KH Abdul Gani. Ia mengaku pindah agama dan masuk Kristen karena Islam adalah agama yang menyusahkan.

“Di Islam itu kalau mau ketemu Tuhan harus berwudhu. Masuk masjid harus buka sandal, kadang-kadang kalau pulang sandalnya hilang,” ujar pendeta Junaedi di rekaman video yang diunggah di YouTube pada 27 Februari 2016 lalu.

Pendeta Junaedi mengatakan, dia masuk Kristen karena agama Kristen tidak menyusahkan. Menurut dia, jamaah Kristen bisa masuk gereja pakai sandal atau sepatu.

“Di Islam kentut saja wudhunya batal. Padahal, Allah maha  pengasih dan penyayang. Kok Tuhan malah nyusahin hambanya. Di Kristen bisa kentut sambil nyanyi,” tambah Junaedi.

Pendeta Junaedi menceritakan pengalamannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Awalnya, keputusan Junaedi ditentang keluarga besarnya. Dia diusir keluarga, bahkan mau dibunuh. Namun, setelah 7 tahun, dia berhasil mengajak satu per satu keluarganya masuk Kristen.

“Sewaktu orang tua saya tahu saya masuk Kristen, saya dipanggil dan dianggap membuat malu keluarga. Saya ditanya mengapa masuk Islam, saya bilang disuruh Muhammad. Akhirnya saya berdebat dan orang tua saya kalah. Lalu saya diusir dan tidak diakui lagi sebagai keluarga,” tandas Junaedi. (one/pj1)

Click to comment
To Top