4 Mei, Bidan Desa PTT Kepung Istana Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

4 Mei, Bidan Desa PTT Kepung Istana Negara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Ribuan bidan desa PTT (Pusat) Indonesia yang tersebar di seluruh tanah air, bakal menggelar aksi damai pada 4 Mei mendatang. Aksi ini bertepatan dengan peringatan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei.

Ketum Forbides PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka mengatakan, misi aksi damai bidan desa adalah menuntut dikeluarkannya Keppres‎ pengangkatan bidan desa PTT. 

“Kami akan menjemput Keppresnya pada 4 Mei bersama ribuan bidan desa dari seluruh pelosok negeri,” tegas Lilik, Rabu (14/4).

Dia menambahkan, Keppres tentang‎ Pengangkatan CPNS Bidan desa PTT (Pusat) sebagai Pegawai Tetap Negara menjadi misi utama aksi Forbides. Bagi bidan desa PTT, tidak ada cara lain selain menumpahkan uneg-unegnya langsung kepada presiden.

“Presiden harus tahu kalau bawahannya sudah obral janji di sana-sini. Kami juga tidak diterima dipimpong oleh Menkes dan MenPAN-RB. Di mana rasa kemanusiaan pemerintah terhadap nasib bidan desa yang sudah mengabdi mati-matian di daerah terpencil,” keluhnya.

Saat ini ada 42 ribuan bidan desa yang tergantung nasibnya. MenPAN-RB sendiri sudah menjanjikan mengangkat 16.467 bidan desa PTT (Pusat) Indonesia mulai Januari-April 2016. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top