Rivai Ras Konsolidasi dengan IAS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rivai Ras Konsolidasi dengan IAS

JENGUK IAS. Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras menjenguk mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu 13 April.

* Bertemu Tokoh Pinrang di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berbagai cara dilakukan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras dalam meningkatkan elektabilitasnya. Seperti dengan menemui sejumlah tokoh Sulsel berpengaruh.

Salah satunya dengan menemui mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di RSPAD Gatot Subroto, Paviliun Kartika kamar 201, Rabu 13 April. Rivai menyebut pertemuannya dengan IAS adalah sebuah konsolidasi menuju pilgub dua tahun mendatang.

Saat pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) itu menemui IAS, di rumah sakit milik TNI tersebut sudah ada Aliyah Mustika Ilham, anggota DPR RI yang juga istri IAS. Serta beberapa kerabat dan orang dekat mantan Ketua Partai Demokrat Sulsel itu.

Menurut Rivai Ras, kedatangan dia membesuk IAS di RSPAD Gatot Subroto bukan hanya karena sosok mantan calon Gubernur Sulsel itu pernah berpengaruh di Sulsel dan Makassar.  Tetapi juga sosok yang sangat interaktif dan bersahaja kepada semua orang.

“Waktu masih bertugas di Lembaga Kepresidenan, saya sering berinteraksi dan berkoordinasi dengan Pak IAS dalam urusan kegiatan VVIP. Kedatangan saya menjenguk juga sekaligus wujud keprihatinan atau kepedulian saya secara sosial, karena beliau saat ini dalam tahapan menjalani cobaan. Saya memberi semangat agar beliau bisa menghadapi semua persoalan dengan tabah,” kata Anggota Senior ORARI ini.

Selain datang memberi semangat dan berempati, tujuan Rivai menjenguk IAS juga untuk membangun komunikasi. Saat di rumah sakit, Rivai menyampaikan keinginannya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2018 nanti.

“Saya minta dukungan dan menyampaikan kepada beliau bahwa ke depan saya punya keinginan untuk mendarma baktikan diri saya untuk daerah dan masyarakat Sulsel. Apalagi, Pak IAS adalah figur yang masih memiliki basis massa sangat besar dan dari segi politik sangat diperhitungkan selama ini,” pungkas Putra Asli Bone itu.

Sementara IAS menyatakan mendukung sosialisasi yang dilakukan Rivai Ras. Malah, IAS menyarankan supaya Rivai lebih aktif keliling daerah menemui masyarakat. Tak hanya itu, IAS juga berbagi pengalaman saat maju di Pilgub Sulsel 2013 lalu.

“Harus aktif keliling menemui masyarakat. Waktu saya ikut pilgub melawan incumbent (SYL, red) elektabilitas saya masih rendah. Tetapi, setelah aktif berkeliling ada peningkatan drastis elektabilitas saya,” ujar Ilham, sembari memberi buku berisi pledoi atau pembelaan kasus yang menimpa IAS kepada Rivai Ras.

Secara terpisah, Rivai Ras juga sempat bertemu tokoh Kabupaten Pinrang, Edy Baramuli dan berbincang sesaat soal keinginannya maju di Pilgub Sulsel. Kebetulan mertua Rivai, Almarhum H. Nontji Beddu adalah pengusaha dan teman lama Edy Baramuli.

Dukungan juga datang dari Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI, Mayor Jenderal TNI dr. Ben Yura Rimba. Kepada Rivai, jenderal bintang dua itu meminta agar Rivai tetap senantiasa peduli terhadap sektor kesehatan yang menjadi bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya secara khusus bagi masyarakat yang tidak berdaya dalam mengakses infrastruktur kesehatan. Rivai harus memprioritaskan kesehatan,” kata Ben memberi masukan. (das/hrm)

loading...
Click to comment
To Top