Soal Caketum Golkar Setor Rp 20 M, Syahrul YL: Lebih Baik Saya Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Soal Caketum Golkar Setor Rp 20 M, Syahrul YL: Lebih Baik Saya Mundur

Syahrul-Yasin-Limpo1 (1)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, secara  tegas Merespon isu pembayaran Rp 20 Miliar bagi Caketum Golkar menjelang Munaslub pada 7 Mei 2016 mendatang.

Meskipun belum diputuskan, namun Usulan itu telah muncul dalam draf ketentuan pemilihan Ketua Umum yang dibahas panitia pengarah atau steering committee (SC) untuk mencegah politik uang.

Dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai biaya akomodasi pelaksanaan Munaslub, Namun Menurut Syahrul YL, yang juga merupakan salah satu Calon Ketua Umum terkuat ini, Dirinya lebih baik mundur, dari pada harus menerima mekanisme yang disulkan tersebut.

“Kalau mau bayar, maafkan kalau saya mundur (dari pencalonan Munaslub Golkar). Saya tidak suka,” kata Syhrul Yasin Limpo yang juga gubernur Sulsel dua periode ini, pada (13/4).

Pernyataan Syahrul Yasin Limpo soal tidak menginginkan adanya money politics atau “bayar membayar” dalam Munaslub Golkar sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, jika ada praktik uang dalam Munaslub maka dia menyatakan mundur.

Syahrul Yasin Limpo menyatakan, bukannya dirinya tak punya uang, tapi ini persoalan harga diri dan memperbaiki pendidikan politik di Indonesia, terkhusus Partai Golkar.

“Kalau dimulai dengan cara begini (money politics) bagaimana caranya memperbaiki Golkar. Izinkan saya mundur,” kata Syahrul Yasin Limpo yang disampaikan saat bertemu Mahyuddin di Makassar. (Pojok1/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top