Bupati Subang Harus Tahu Diri. Kena Tangkap KPK Wajib Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Bupati Subang Harus Tahu Diri. Kena Tangkap KPK Wajib Mundur

FAJAR.CO.ID, JATINANGOR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebenarnya sangat berharap Ojang Suhandi secara sukarela mengundurkan diri dari jabatan Bupati Subang, Jawa Barat, setelah tertangkap tangan KPK saat diduga saat hendak menyuap oknum jaksa.

Langkah mundur dinilai tepat, paling tidak sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada masyarakat Subang, karena gagal memberi contoh yang baik. Mengingat sebelumnya masyarakat telah menyerahkan kepercayaannya untuk dipimpin Ojang.

“Jadi kalau pejabat daerah (terjerat OTT,red) punya nurani, mundur. Kalau tidak ya atasannya, atau kami yang berhentikan,” ujar Tjahjo usai memberi pengarahan pada ribuan praja IPDN, Rabu (13/4).

‎Menurut Tjahjo, kebijakan terpaksa diambil, demi membawa perubahan yang lebih baik.  Selain itu, juga karena terkait kasus OTT, pelaku tidak lagi bisa menghindar. Mengingat kuatnya bukti-bukti yang ada.

“Jadi kalau ada kada yang OTT, tertangkap tangan, narkoba, mohon maaf,  langsung saya berhentikan. Saya sedang minta izin pada presiden, yang Subang akan langsung kami berhentikan tanpa menunggu proses hukum,” ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

Click to comment
To Top