Direstui Kapolri, Irjen Benny Mokalu Siap Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Direstui Kapolri, Irjen Benny Mokalu Siap Lawan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pentas Pilkada DKI Jakarta 2017 ini akan diwarnai pertarungan jenderal. Kali ini Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menurunkan anak buahnya untuk bertarung di kursi calon Wakil Gubernur (cawagub). Badrodin merestui anaknya buahnya Irjen Pol Benny Mokalu yang sehari-hari menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri untuk maju di Pilkada.

Rencananya Benny akan maju untuk kursi cawagub. Namun belum diketahui dengan siapa dia akan berpasangan. Bisa saja menjadi lawan bagi kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya sudah menyampaikan kepada Kapolri dan beliau sampaikan ke saya. Kamu sudah siap? Siap Jenderal. Sesuai arahan.‎ Saya sudah dapat restu dari beliau,” ujar Benny kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4).

Hingga kini, dirinya tercatat masih aktif di Kepolisian Republik Indonesia menjabat Sahlisosbud Kapolri. ‎Sesuai dengan peraturan KPU, bagi pejabat yang masih aktif harus melepas jabatannya jika ingin mengajukan diri sebagai Cagub/Cawagub.

“Saya harus mundur dari polisi, harus sendiri sesuai aturan KPU. Nanti kalau sudah terdaftar di KPU baru saya akan melakukannya,” jelasnya.

Benny pun mengakui, masih memiliki kekurangan dalam hal politik. Sehingga hal inilah yang membuatnya untuk mencalonkan ‘hanya’ menjadi Cawagub saja. “Orang tua saya mengajarkan kalau naik tangga satu per satu, kemampuan politik saya masih kurang. Saya masih harus belajar. Orang di dekat saya bilang saya naik ke DKI satu, tapi saya tahu diri. Saya mencalonkan yang kedua aja,” tandasnya.

Diketahui, Benny yang melapor ke Kapolri telah mendapat restu dari orang nomor satu di Korps Bhayangkara. “Beliau sudah melapor untuk memohon izin kepada Bapak Kapolri,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Riyanto saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Kamis (14/4).

Jenderal bintang satu ini memastikan Badrodin telah memberi izin anak buahnya itu untuk ikut meramaikan bursa cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang. Benny mencalonkan diri lewat jalur parpol dengan mendaftarkan diri dalam penjaringan cagub PDIP. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top