FANTASTIS! Ini Perkiraan Anggaran Munaslub Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

FANTASTIS! Ini Perkiraan Anggaran Munaslub Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus muda Partai Golkar Andi Sinulingga sepakat bila calon turut berkontribusi dalam pembiayaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebab, biaya yang dibutuhkan berkisar Rp 60-70 miliar.

Hal ini disampaikan Andi terkait keputusan panitia pengarah Munaslub bahwa kandidat ketua umum wajib menyetor sejumlah dana untuk akomodasi peserta dan penyelenggaraan forum musyawarah tertinggi partainya itu.

“Kisarannya di Rp 60-70 miliar. All in. More or less. Itu kalau kita hitung berdasarkan index kemarin (Munaslub sebelumnya),” kata Andi di Jakarta, Kamis (15/4).

Andi mencoba memberikan gambaran tentang rincian biaya tersebut. Bila satu peserta Rp 3 juta di Nusa Dua, Bali dikalikan 2.500 peserta dikali 8 hari. Itu di luar biaya-biaya printilan persiapan Munaslub oleh panitia.

“Rencananya 5 hari, dari mulai check in sampai dengan check out hotel,” ujar Andi.

Hanya saja masalah angka yang disumbang masing-masing calon, Andi kurang sepakat sampai Rp 20 miliar per kandidat. Sebab, kader dan panitia juga harus punya andil. Makanya generasi muda partai beringin menggalang donasi.

“Panggung yang paling besar kan buat bakal calon, jadi wajar kalau mereka sumbang lebih besar. Masalah angka bisa disesuaikan kebutuhan,” tambahnya. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top