Figur Ini Diprediksi Bakal Pimpin Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Figur Ini Diprediksi Bakal Pimpin Golkar

golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bakal calon ketua umum (Balon Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat berpeluang terpilih memimpin Golkar dalam Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) yang digelar 7 Mei mendatang.

Peneliti senior dari lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menilai, Airlangga merupakan figur yag bersih, tokoh dan punya pemikiran progresif.

“Airlangga satu calon yang bisa diperhitungkan. Tentu ada calon lain seperti Ade Komarudin (Akom), Setya Novanto, Idrus Marham dan yang lain,” ujar Kristiadi dalam diskusi bertema Golkar menuju partai progresif, Rabu (13/4).

Kristiadi mengatakan Airlangga memiliki pikiran yang progresif, karena ada begitu banyak pemikirannya yang sangat baru dan sepenuhnya bertujuan mengangkat Golkar dari keterpurukan dalam beberapa waktu terakhir.

Misalnya, ide menggaet generasi Y atau generasi milenium masuk Golkar. Kemudian ada ide membangun kursus atau sekolah politik. Ide lainnya, memberikan desentralisasi kewenganan ke pengurus daerah.

Pemikiran-pemikiran tersebut kata Kristiadi, sangat baik. Karena itu perlu segera dijalankan. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top