Kritik Fadli Zon Keras Juga. Pak Ahok, Ini kan Bukan Berdagang! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kritik Fadli Zon Keras Juga. Pak Ahok, Ini kan Bukan Berdagang!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik pernyataan Basuki Tjahaja Purnama soal reklamasi Jakarta. Gubernur DKI itu sebelumnya bilang, negara akan mengalami kerugian besar apabila proyek reklamasi dihentikan.

“Dia memerintah ini kayak dagang aja, ini kan bukan dagang,” seloroh Fadli ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4).

Bukan hanya soal reklamasi 17 pulau di kawasan Jakarta bagian utara, dia juga mempersoalkan tentang pembelian lahan senilai Rp.755 untuk pembangunan RS Sumber Waras.

Dia tegaskan, angka itu adalah angka yang sangat besar.

“Banyak orang uang hanya gara-gara ratusan juta bahkan puluhan juta itu kena delik korupsi, ini Rp.755 miliar, ini bukan uang Ahok, bukan uang nenek moyangnya juga,” tegasnya.

Menurutnya, sudah jelas Ahok terlibat, baik langsung maupun tak langsung.

“Bahwa ini clear and clear bahwa dalam hal ini dia menyalahi prosedur,” jelas Fadli yang Wakil Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Beberapa waktu lalu Ahok pernah memberikan statement bahwa audit yang dilakukan BPK “ngaco”. Fadli kembali geram dengan pernyataan itu. Sebab, menurutnya BPK merupakan lembaga yang disebut-sebut sebagai pilar keenam bangsa.

“BPK ini primary state organ, organ negara yang sangat primer, bahkan dikatakan the six pilar, pilar keenam negara. Menurut saya sudah jelas dia terlibat,” pungkasnya. [sam]

To Top