Mau Hidup Sehat? Ini Kuncinya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Mau Hidup Sehat? Ini Kuncinya…

Donor Darah

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai hidup sehat, salah satunya yaitu dengan rutin donor darah. Dimana donor darah bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel darah dan secara rutin bisa diketahui kondisi kesehatan atau penyakit apa yang diderita.

Hal itu pula yang menjadi salah satu kegiatan dari Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PI3) Perwakilan Jatim. Dalam rangka merayakan Hari Kartini sekaligus untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat , perkumpulan ini menggelar aksi donor darah bersama bagi para anggotanya.

Saat donor darah, mereka mengenakan busana tradisional kebaya lengkap. Hal ini bertujuan agar nuansa Hari Kartini dapat secara utuh bisa tercipta dan semangat besar Kartini dapat mereka tiru.

”Kita tahu Kartini menjadi salah satu pelopor emansipasi wanita dan terkenal akan berbagai kebaikan dan jiwa sosialnya. Sikap itu kami contoh melalui kegiatan donor darah untuk membantu sesama dan menyelamatkan jiwa seseorang,” papar Dewi Palupi Sawarna, Ketua PI3 Perwakilan Jatim di sela-sela donor darah di PMI UTD Surabaya, Rabu(13/4).

Selain menjadi salah satu aksi sosial kemanusiaan, kegiatan tersebut juga untuk menguatkan silaturahmi antaranggota PI3 Perwakilan Jatim. Dan kegiatan donor darah tersebut juga untuk mengajak para anggota semakin meningkatkan gaya hidup sehat melalui donor darah.

”Walaupun ini baru pertama kali, akan tetapi para anggota kami sudah banyak yang rutin donor darah. Oleh karena itu, kami harapkan melalui kegiatan ini dapat menular ke anggota yang lain,” imbuhnya.

Sawarna menuturkan, memang banyak sifat dan perilaku Kartini yang bisa diteladani, khususnya dalam perjuangannya menyamakan derajat perempuan dan kegiatan sosialnya.

“Dan tidak saat hari Kartini saja, akan tetapi setiap harinya kami bisa meneladani sifat dan sikap Kartini yang memang menjadi cerminan perempuan yang luar biasa,” tegasnya. (nur/hen)

loading...
Click to comment
To Top