Menhan Dukung Rivai Ras Jadi Gubernur Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Menhan Dukung Rivai Ras Jadi Gubernur Sulsel

unnamed (2)
BERSAMA MENHAN. Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras mendapat dukungan langsung dari Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu.

JAKARTA — Pendiri sekaligus konseptor Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras semakin memantapkan langkahnya menuju kursi 01 Sulsel. Apalagi, dengan mengalirnya dukungan dari sejumlah tokoh berpengaruh baik tingkat daerah maupun nasional.

Tambahan amunisi dukungan kali ini tak tanggung-tanggung datang langsung dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu. Secara pribadi mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu menyatakan mendukung Rivai Ras maju dalam pencalonan Gubernur Sulsel 2018.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ryamizard Ryacudu kepada Rivai Ras, seusai acara wisuda mahasiswa Pascasarjana S2 Unhan di Aula Gedung Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Kompleks Indonesia Peace Security Center (IPSC) Universitas Pertahanan Sentul Bogor, Jawa Barat, Kamis 14 April kemarin. Usai berfoto bersama, Menhan kemudian memeluk dan menepuk-nepuk bahu Rivai sembari menyatakan dukungan agar putra Bone itu terus melanjutkan niat menjadi Gubernur Sulsel.

“Kiprah Rivai Ras selama ini sangat baik. Figur yang komplet dan aset Sulsel yang luar biasa. Rivai militer yang paripurna dan juga akademisi brilian. Sehingga kolaborasi ini sangat penting saat menjabat Gubernur Sulsel kelak,” kata Menhan memberi pujian.

Menhan menambahkan, jasa Rivai Ras terhadap bangsa dan negara sudah sangat banyak. Kehadiran kampus Unhan misalnya, merupakan hasil pemikiran dan sentuhan tangan dingin dari Rivai. “Sulsel akan makin hebat di tangan beliau (Rivai, red). Pengalamannya sudah sangat banyak dan ini dibutuhkan masyarakat dan daerah kelahirannya,” papar Ryamizard sembari memberi pujian atas kontribusi Rivai Ras dalam kehadiran perguruan tinggi (Unhan) kelas dunia dan terbaik di Asia Tenggara.

Sementara itu, Rivai Ras yang dimintai tanggapan secara terpisah mengaku sangat bangga dan bahagia. Sebab, dukungan terhadap dirinya bertarung di Pilgub Sulsel 2018 datang langsung dari orang nomor satu di Kementerian Pertahanan. Menurutnya, Menhan tak asal dukung tetapi melihat kiprahnya selama ini buat bangsa dan negara.

“Beliau atasan saya di Kemenhan. Tentunya sangat bangga dan memberi saya spirit berlipat untuk bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Saya melihat dukungan beliau sangat alamiah. Apalagi, beliau adalah sesepuh di TNI,” ujar
Kepala Program Pascasarjana Studi Keamanan Maritim Unhan dan dosen terbang di Universitas Indonesia ini.

Rivai Ras juga mengaku selama ini Menhan sudah menganggap dirinya sebagai anak sendiri dan yunior di TNI dan Kementerian Pertahanan RI. Dengan adanya dukungan Menhan itu, anggota senior ORARI itu semakin fight bertarung di Pilgub Sulsel. “Dukungan Menhan adalah spirit luar biasa bagi saya untuk terus maju menuju kursi 01 Sulsel. Saya sudah bertekad membangun tanah kelahiranku dan mengembalikan kejayaan maritim Indonesia dari Sulsel,” tegas Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern itu. (das)

loading...
Click to comment
To Top