Tommy-Sony Lolos, Kevin/Marcus Kalahkan Juara Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Tommy-Sony Lolos, Kevin/Marcus Kalahkan Juara Dunia

0851b2ce-094c-479e-a1cd-7c4f347927a5

SINGAPURA, FAJAR.CO.ID — Pemain veteran Indonesia belum habis. Ini dibuktikan Sony Dwi Kuncoro di Singapore Open Super Series 2016. Meski tak lagi menghuni pelatnas, tunggal putra asal Surabaya tersebut membuktikan dia masih bisa bersaing.

Sony lolos ke perempat final setelah mengandaskan pemain Jepang, Sho Sasaki lewat pertarungan tiga set selama 47 menit, 11-21, 21-14, dan 21-4. Juga lolos ke perempat final tunggal putra Indonesia lainnya Tommy Sugiarto yang menekuk pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, 21-14, 21-16.

Hasil tak kalah hebatnya ditunjukkan pasangan muda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Makin percaya diri usai meraih gelar super series pertama di India Open Super Series 2016, pasangan masa depan ini masih tampil konsisten.

Mereka menembus perempat final di Singapura setelah menumbangkan Juara Dunia 2014 dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-19, 16-21, 21-14.

Ini adalah kedua kalinya Kevin/Marcus mengalahkan pasangan juara dunia tersebut. Sebelumnya, mereka juga melibas Ko/Shin di Malaysian Masters 2016 dalam dua game langsung, 21-18, 21-17.

Pertarungan kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Ko/Shin yang memiliki postur lebih tinggi, tampaknya tetap saja kewalahan menghadapi gesitnya pergerakan Kevin/Marcus yang juga sering mengeluarkan pukulan-pukulan akrobatik.

“Kami memang lebih siap dalam menghadapi mereka kali ini. Sudah beberapa kali bertemu, kami sudah mengerti permainan mereka seperti apa. Kami sudah tahu mau bermain seperti apa. Dari awal permainan, kami terus menyerang lawan terlebih dahulu. Kami tidak mau diserang duluan oleh mereka,” tutur Marcus usai laga seperti dikutip dari Badmintonindonesia. 

Di babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (14/4), pasangan juara Malaysian Masters 2016 ini akan menghadapi unggulan keempat dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Masih ada tiga wakil di ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta Rian Agung Saputro/Berry Angriawan. (fmc)

 

loading...
Click to comment
To Top