Wacana Setoran Rp 20 M Setiap Calon, Ini Komentar Ade Komaruddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Wacana Setoran Rp 20 M Setiap Calon, Ini Komentar Ade Komaruddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ade Komaruddin enggan menanggapi wacana penarikan setoran Rp 20 miliar terhadap setiap calon ketua umum Partai Golkar. Sebab, pria yang karib disapa Akom itu menilai usulan Rp 20 miliar bagi yang mau mencalonkan diri jadi Beringin I baru sebatas wacana. 

“Itu wacana, jadi wacana tidak usah ditanggapi,” ujar Akom usai menghadap Presiden RI ketiga yang juga sesepuh Partai Golkar Bacharuddin Jusuf Habibie, di perpustakaan Habibie-Ainun, di Jakarta Selatan, Kamis (14/4). 

Menurut dia, wacana itu belum diputuskan dalam rapat pleno. Karenanya, Akom malas menanggapi wacara tersebut. “Kalau yang namanya keputusan itu diputuskan dalam rapat pleno. Kalau wacana silahkan obrol apa saja, tapi saya tidak mau menanggapi,” beber Akom yang juga Ketua DPR ini.

Hari ini, Akom bersama tim pemenangannya  sebagai Ketum PG yang diketuai Mohamad Suleman Hidayat menghadap Habibie. Akom menegaskan dalam pertemuan itu tidak membahas juga adanya wacana setor Rp 20 milair untuk setiap calon. “Tidak ada pembicaraan soal itu,” kata Akom.

Ia mengatakan, pertemuan dengan Habibie hanya bicara demokrasi dalam pengertian secara keseluruhan. “Sebagaimana kita tahu Habibie adalah presiden yang menurut kami merupakan bapaknya demokrasi Indonesia,” ujar Akom. (boy/jpnn)

To Top