Dibilang Dompleng Tiang PT. Telkom, MNC Group Langsung Protes. Katanya Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Dibilang Dompleng Tiang PT. Telkom, MNC Group Langsung Protes. Katanya Begini

mnc play

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- MNC Play menyayangkan adanya pernyataan terkait kabel miliknya yang menumpang tanpa izin di tiang milik PT. Telkom.

Menurut Direktur Corsec MNC Group Syafril Nasution, meski pihaknya adalah pemain baru di industri internet dan multimedia, namun laju pertumbuhan MNC Play dinilai sangat cepat. Dia mengatakan, layanan MNC Play sudah menjangkau enam kota besar di Indonesia dan direncanakan akan bertambah menjadi 12 pada akhir tahun ini.

“Kami memberikan layanan internet berkecepatan tinggi. Bahkan kami berani menyatakan bahwa layanan internet kami adalah yang tercepat dibandingkan operator lainnya,” jelas Syafril kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4).

Syafril juga menekankan bahwa MNC Play memiliki kebijakan untuk menggunakan prasarana milik sendiri dalam memperluas wilayah jaringan layanan kepada pelanggan. Saat ini MNC Play berupaya untuk memperluas jaringan layanan di  Indonesia, agar lebih banyak masyarakat memiliki akses pada light speed internet dan interactive TV cable serta layanan derivatif internet inovatif lainnya.

“Inilah yang mungkin menjadi ancaman bagi kompetitor MNC Play. Sehingga dengan berbagai alasan, terjadi pengrusakan aset MNC Play di sejumlah kawasan di tanah air,” katanya.

Dalam pemeriksaan lapangan di Jakarta Timur, sejumlah pelanggan dilaporkan tidak dapat menikmati layanan karena kabel MNC Play diputus sepihak tanpa koordinasi terlebih dahulu. Di Jakarta Selatan, fasilitas MNC Play bahkan dirusak sehingga puluhan pelanggan di kawasan Bangka terganggu aktivitasnya sejak beberapa hari terakhir.

Menanggapi hal itu, Direktur Komersil MNC Play Ade Tjendra meminta agar pihak-pihak yang bertanggung jawab berhenti melakukan tindakan yang merugikan konsumen. Dia juga mengingatkan bahwa banyak kabel operator lain yang menumpang aset MNC Play dalam menjangkau pelanggannya.

“Kami memiliki bukti fasilitas kami dirusak dengan sengaja. Dan kami juga memiliki bukti bahwa kabel-kabel operator lainnya, termasuk Indihome menumpang di infrastruktur kami. Namun demikian, kami tidak akan melakukan hal yang sama, karena MNC Play menghormati hak-hak konsumen,” tegas Ade. [wah]

loading...
Click to comment
To Top