Drogba Dituding Selewengkan Dana Bantuan Amal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Drogba Dituding Selewengkan Dana Bantuan Amal

FAJAR.CO.ID, MONTREAL – Bekas striker klub sepakbola Chelsea, Didier Drogrba menampik dugaan penyalahgunaan dana oleh badan amal miliknya, Didier Drogba Foundation (DDF) yang ungkap media Inggris Daily Mail beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut dilontarkan pesepak bola asal Pantai Gading itu menyusul pemberitaan Daily Mail yang menyebutkan badan amal DDF hanya menyumbangkan £14,115 atau sekitar Rp 264 juta dari total dana yang diperkirakan mencapai £1.7 juta atau sekitar Rp 31 miliar yang sejatinya ditujukan untuk dana bantuan bagi negara-negara di Afrika.

“Semuanya jelas dan uang ini akan digunakan ketika benar-benar perlu digunakan,” terang Didier Drogba dalam sebuah pernyataan.

Seperti dilansir BBC, pesepakbola yang kini merumput di klub Amerika Serikat Montreal Impact itu menegaskan bahwa dana yang terkumpul melalui badan amal miliknya hanya akan digunakan untuk mereka yang membutuhkan.

“Saya bertanggungjawab atas uang ini, saya tidak akan sembarangan menggunakannya. Saya memiliki proyek jangka panjang dan saya tahu apa yang saya ingin lakukan,” tegas bekas pemain timnas Pantai Gading itu.

Atas pemberitaan tersebut, pria yang mengawali karir sepakbola profesionalnya di klub Perancis, Le Mans itu akan mengambil langkah hukum terhadap pihak Daily Mail. (ruf)

Click to comment
To Top