Gaya Nekat Perampok Minimarket. Tondong Pakai Senjata, Ikat Kariawan dan Kuras Isi Brangkas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Gaya Nekat Perampok Minimarket. Tondong Pakai Senjata, Ikat Kariawan dan Kuras Isi Brangkas

rampok

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU- Ritel Alfamart di Jalan Inpres, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau disatroni perampok, Kamis (14/4) dini hari.

Tiga pelaku menggunakan senpi dan senjata tajam. Ketiganya mengancam karyawan yang sedang bekerja malam itu. Ancaman itu langsung menyiutkan nyali dua karyawannya, Zulkaiman dan Usman. Mereka pun menuruti perintah pelaku.

“Setelah mengancam, kami diikat, mulut ditutup pakai lakban lalu disekap di lantai dua, kemudian pelaku beraksi,’’ sebut Zulkaiman.

Usai menyekap, pelaku menanyakan kunci brankas. Khawatir akan keselamatannya, Usman menyerahkan kunci yang diminta. Selanjutnya pria 23 tahun itu dibawa ke lantai dua, tempat brankas berada. “Di brankas ada uang Rp 800 ribu,’’ jelas Zulkaiman.

Tak sekadar mengambil uang di brankas, pelaku juga mengambil hardisk CCTV. Isi brankas selesai dikuras, dua pelaku dan Usman kembali ke bawah. Berikutnya kasir yang dikuras. Sebelum pergi, pelaku juga mengambil rokok dan makanan.

“Di kasir ada uang Rp 17 juta. Mereka juga mengambil rokok dan makanan ringan seperti cokelat. Handphone kami juga diambil,” ujar Zulkaiman.

Saat beraksi pelaku menggunakan masker dan memakai jaket dengan penutup kepala. Setelah mengambil uang dan beberapa barang, Zulkaiman dan Usman kembali disuruh tiarap. Selanjutnya mereka kabur ke arah Jalan Rambutan.

“Untung handphone saya yang di kantong tidak diambil. Jadi setelah kejadian itu, saya langsung telpon teman kerja untuk meminta bantuan,” terangnya.

Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH membenarkan adanya kejadian tersebut. “Masih melakukan penyelidikan. Kerugian sementara berdasarkan laporan pelapor Rp25 juta,” ujar Abdi. (mxo/ray/jpnn/adi)

loading...
Click to comment
To Top