Ingat ya..! Pak Syahrul YL Itu Punya Bargaining – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ingat ya..! Pak Syahrul YL Itu Punya Bargaining

SYL1

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  Hadirnya sejumlah Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar seperti Ade Komaruddin (Akom), Setya Novanto (Setnov), Aziz Syamsuddin, Mahyuddin, dan Airlangga Sucipto di Makassar dan Syahrul Yasin Limpo membuat posisi Gubernur dua periode tersebut dianggap memiliki bargaining.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Adi Suryadi Culla mengatakan kehadiran sejumlah Caketum Golkar di Makassar untuk bertemu dengan Syahrul, menunjukkan Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu sangat di pandang.

Apalagi, kata dia, Syahrul adalah figur kuat dan bisa membawa pengaruh di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang rencannya akan digelar 17 Mei mendatang.

“Mereka datang bertemu dengan Pak Syahrul itu sudah menunjukkan bahwa Pak Syahrul memang diperhitungkan sebagai Caketum. Terutama boleh jadi potensi suara yang dimiliki Pak Syahrul kemungkinan akan berdampak pada Caketum lain di Munaslub nanti,” paparnya kepada pojoksulsel.com (Fajar Group), saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (14/4/2016).

Ia memaparkan beberapa indikator Syahrul dianggap memiliki bargaining sebagai Caketum Golkar, yakni dukungan sejumlah DPD I dan II kepada Gubernur Sulsel dua periode itu meski tanpa melakukan Money Politics.

Kedua relasi atau jaringan politik dengan tokoh-tokoh nasional juga menjadi perhatian sejumlah Caketum.

“Pak Syahrul dikenal dekat dengan Pak Surya Paloh, selain itu kehadiran Pak Syahrul ke Ibunda Jokowi juga menjadi perhatian Caketum lainnya,” sebutnya.

Dosen Pasca Sarjana Unhas ini menambahkan peluang mantan Bupati Gowa dua periode ini masih terbuka lebar.

“Jika pun Pak Syahrul batal maju karena aturan-aturan yang dibuat panitia, posisi Pak Syahrul masih sangat menentukan bagi Caketum lainnya,” pungkas dia. (pojoksulsel/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top