Jangan Bikin Presiden Buruk untuk Golkar. Apa Maksud Rp20 M Syarat Munaslub? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jangan Bikin Presiden Buruk untuk Golkar. Apa Maksud Rp20 M Syarat Munaslub?

golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polemik setoran Rp 20 miliar bagi setiap calon ketua umum Partai Golkar terus bergulir. Jika polemik itu terjadi, maka akan menciptakan presiden buruk bagi partai.

Polemik tersebut mencuat menjulang pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

“Kalau memang ada alasan yang jelas, ya tidak apa-apa. Jadi steering committee/SC (panitia pengarah) harus menjelaskan kenapa ada angka Rp 20 miliar itu. Bila mengada-ada akan membuat preseden buruk bagi Partai Golkar,” kata Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar Indra Bambang Utoyo, Kamis (14/4).

Sebelumnya Ketua OC Zainuddin Amali mengatakan, wacana uang setoran memang muncul dalam rapat penyelenggara. Wacana tersebut untuk menghindari terjadinya politik uang. Uang itu akan diberikan kepada peserta yang berpartisipasi di gelaran munaslub.

Jadi, peserta tidak akan mengetahui uang akomodasi yang mereka dapatkan berasal dari siapa. Seluruhnya sudah terkumpul dan didistribusikan oleh panitia. Dengan demikian, tidak ada lagi caketum yang akan memberikan uang kepada peserta munaslub.

Menurut Zainuddin, nominal Rp 20 miliar hanya usulan panitia penyelenggara. Ada beberapa opsi besaran yang diusulkan, yaitu Rp 5 miliar, Rp 1 miliar atau Rp 2 miliar. (rmn/indopos)

loading...
Click to comment
To Top