Kalau Bilang BPK Ngaco, Sama Halnya Nyerang Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kalau Bilang BPK Ngaco, Sama Halnya Nyerang Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok telah menghina Presiden Joko Widodo terkait pernyataannya yang menyalahkan audit BPK RI dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Diketahui, Ahok menyebut lembaga auditor negara yang dipimpin Harry Azhar Aziz ngaco dan hasil audit investigasi yang menyatakan ada kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras, menipu.

“Kalau dia bilang (audit BPK) ngaco sama saja Ahok nyerang Jokowi. Itu kan lembaga di bawah presiden. Berarti presiden ngaco,” kata Dasco saat dihubungi, Jumat (15/4).

Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu menyebutkan, Presiden Jokowi sudah bicara bahwa kasus RS Sumber Waras harus diselesaikan sesuai ketentuan hukum.

Karena itu, KPK wajib merespon hasil audit yang sudah dikeluarkan oleh BPK. Lembaga pimpinan Agus Raharjo menurutnya tak boleh bermata dua menyikapi kasus tersebut.

“Kerugian negara dipakai untuk menindak seseorang tapi kemudian audit investigasi BPK yang mungkin dianggap belum cukup, jangan begitu. Presiden sudah bilang tuntaskan sesuai ketentuan hukum, ya ikuti,” pungkas waketum DPP Gerindra itu.(fat/jpnn/Fajar)

Click to comment
To Top