Ketua BPK Terlibat Skandal Panama Papers, Ini Pembelaan Orkestra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ketua BPK Terlibat Skandal Panama Papers, Ini Pembelaan Orkestra

Harry Azhar Azis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum ‎Organisasi Kesejahteraan Rakyat‎ (Orkestra) Poempida Hidayatulloh menilai, ada politisasi setelah mencuatnya nama perusahaan milik Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz dalam dokumen Panama Papers. 

Menurutnya, sejumlah pihak berlomba-lomba untuk mendiskreditkan Harry Azhar. Bahkan ada yang meminta agar Harry Azhar dicopot dari jabatannya. “Ini tendensius dan sarat d‎engan muatan politis,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (15/4). 

Menurutnya Poempinda, sebaiknya semua pihak menerapkan prinsip praduga tidak bersalah sesuai terhadap ketua BPK itu. Semua proses untuk membuktikan benar atau tidaknya Harry menanamkan modal atau asetnya di luar negeri untuk menghindari pajak.

Poempinda mengingatkan, sebaliknya akan ada sanksi hukum bagi pihak-pihak yang‎ menciptakan image buruk terhadap Harry. “Perlu saya ingatkan kepada semua pihak bahwa suatu spekulasi yang bertendensi menyebarkan kebencian pun akan mempunyai dampak hukum bagi si pelaku,” imbaunya. ‎

Poempida mengaku telah meminta klarifikasi berkaitan ‎dengan keberadaan Sheng Yue International Limited. “Beliau menjelaskan telah menjual paper company tersebut sebesar 1 HKD. Dan ini sudah dilaporkan pada Dirjen Pajak,” tegasnya. 

Karenanya, Poempida yakin Harry Azhar tidak mungkin bermain-main dengan kewajiban pajak sebagai WNI. ‎Apalagi, Poempida mengaku kenal baik dengan sosok Harrry Azhar. 

Poempinda, kiprah Harry dalam dunia perekonomian di Indonesia sudah banyak memberikan sumbangsih yang sangat pro kepada kesejahteraan rakyat. ‎”Bang Harry, saya sudah mengenal Beliau sangat baik lebih dari 16 tahun,” pungkasnya. ‎(dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top