Konsumen Geram Pengiriman Oculus Rift Mundur Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Konsumen Geram Pengiriman Oculus Rift Mundur Lagi

FAJAR.CO.ID, Menlo Park – Produsen software dan hardware virtual reality (VR), Oculus kembali menunda tanggal peluncuran perangkat VR, Oculus Rift miliknya yang telah dinanti-nanti para pecinta gadget di seluruh dunia.

Sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pernah juga menunda peluncuran produk yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 lalu Itu. Akibat penundaan ini, konsumen, khususnya mereka yang sebelumnya telah melakukan pre-order pun dibuat geram.

Seperti dilansir CNN, mereka yang memesan headset seharga $600 atau sekitar Rp 7,9 juta itu seharusnya sudah menerima perangkat mereka pada akhir Maret 2016 lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Oculus mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelesaikan masalah teknis dengan komponen perangkatnya, selain atas permintaan perangkat yang membeludak.

“Dalam waktu 4 minggu ke depan, kami akan mengirimkan Rift, mundur dari perkiraan dan kami berharap bisa lebih cepat dari apa yang kami perkirakan,” jelas humas Oculus.

Dalam kesempatan berbeda, CEO Brendan Iribe dalam cuitannya di Twiter berjanji akan memberikan kompensasi dengan menggratiskan biaya pengiriman atas keterlambatan tersebut.

Click to comment
To Top