KPK Cocokkan Hasil Pemeriksaan Ahok dan Audit BPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

KPK Cocokkan Hasil Pemeriksaan Ahok dan Audit BPK

La Ode Syarif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi berjanji mengumumkan hasil penyelidikan dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Kalau seandainya nanti hasil penyidikan KPK dikatakan ini enggak ada tindak pidana korupsinya, pasti diumumkan. Kalau ada tindak pidana korupsinya pasti diumumkan,” kata Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif, Jumat (15/4).

KPK telah meminta keterangan sejumlah pihak dalam menyelidiki indikasi korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Syarif, saat ini penyelidik tengah mencocokkan hasil pemeriksaan Ahok dengan audit BPK yang dimiliki KPK. Misalnya melihat investigasi kualitas auditnya. “Kami juga menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan keterangan yang mengetahui tentang itu,” papar Syarif.

Syarif pun menekankan bahwa KPK sebagai lembaga independen bekerja profesional dalam menyelidiki dugaan penyimpangan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

Menurutnya, KPK bekerja berdasarkan bukti dan fakta tanpa tekanan politik mana pun. “Kalau fakta dan bukti cukup, maka akan kami lanjutkan. Kalau enggak cukup maka kami tidak akan lanjutkan,” tegasnya. (put/JPG)

loading...
Click to comment
To Top