Liverpool Libas Dortmund 4-3, JK: Malam yang Indah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Liverpool Libas Dortmund 4-3, JK: Malam yang Indah

liverpool

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Borussia Dortmund dipaksa menyerah di kaki Liverpool dalam laga super dramatis. Pada perempat final Europa League di Stadion Anfield, Jumat (15/4) dini hari, Liverpool yang sempat tertinggal dua gol, akhirnya menang 4-3 atas Dortmund.

Liverpool pun lolos ke semifinal dengan agregat 5-4. “Ini sulit untuk dijelaskan. Ini indah, malam yang indah,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (JK) di ESPN.

Tuan rumah tertinggal lewat dua gol yang dibukukan Henrik Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-5 dan 9.

Divock Origi sempat memperkecil skor pada menit 48. Namun Marco Reus membuat Dortmund unggul lagi di menit ke-57, 1-3 untuk tim tamu. Mental baja Liverpool baru terlihat usai Philipe Coutinho membuat skor menjadi 2-3 pada menit 66.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan lewat Mamadou Sakho (78) dan akhirnya unggul lewat Dejan Lovren (90). “Itu brilian. Ini adalah pengalaman yang indah dan sulit untuk percaya benar-benar terjadi,” kata JK. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top