Menteri Yuddy: Jangan Boros Gunakan Anggaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menteri Yuddy: Jangan Boros Gunakan Anggaran

yuddy

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengingatkan seluruh pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota agar tidak boros dalam menggunakan anggaran.‎ Selain itu seluruh belanja pegawai ditekan, karena jumlah ASN saat ini cukup banyak. 

“L‎akukan penghemaan mulai mengecilkan temperatur AC, lampu matikan juga saat pagi, pastikan setiap aparatur daerah memiliki kesadaran melakukan penghematan,” kata Menteri Yuddy dalam Forum Koordinasi Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (FORKOPANRB) di Jambi, Jumat (15/4). 

Dia meminta anggaran yang ada digunakan untuk hal lebih mendesak seperti pendidikan, kesehatan, maupun fasilitas umum.‎ Para aparatur harus memperhatikan pentingnya pendapatan asli daerah (PAD), retribusi, serta peran dari investor. Karena investor bisa meningkatkan pendapatan daerah. 

“Jika aparatur tidak mampu memberikan pelayanan publik dengan baik, bagaimana mau mengajak investor menanamkan modal,” ujarnya.

Ditambahkan Yuddy, pemerintah daerah harus memperbaiki tata kelola dan birokrasi menjadi lebih baik kedepan. Itu sebabnya pemerintah pusat tidak segan-segan membantu pemerintah daerah maupun provinsi dalam hal tersebut.‎ (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top