Reshuffle Kabinet Ajang Pertarungan Dua Kubu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Reshuffle Kabinet Ajang Pertarungan Dua Kubu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, partainya sama sekali tidak tertarik bicara masalah reshuffle kabinet. Mau direshuffle atau tidak kabinet ini, katanya, tidak ada urusan dengan Gerindra.

“Gerindra tak akan masuk ke wilayah isu reshuffle yang hanya akan menyasar para menteri,” kata Desmond, saat dihubungi wartawan, Jumat (15/4).

Menurutnya, yang perlu mendapat perhatian adalah bagaimana agar Presiden Jokowi mampu mengendalikan para menterinya. Jadi, lanjutnya, bukan semata pergantian orang-orang di kabinet.

Dia juga menduga, reshuffle hanya akan menjadi ajang bagi kubu di lingkar presiden dengan wakil presiden untuk menempatkan orang-orangnya. “Masing-masing pihak bawa rombongan dan kelompok ke dalam kabinet ini,” ungkapnya.

Jadi, kata anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Banten ini. Reshuffle hanya jadi ajang pertarungan dua kelompok tersebut.

“Kalau reshuffle, yang ada pihak satu membawa sekian, pihak lain membawa ini. Jadi ini untuk saling mengganti menempatkan posisi-posisi rebutan untuk masuk,” pungkasnya. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top